Nama : Ratna Sari Dewi
Npm  : 25210673
Kelas : 4EB17

MINGGU – 6 OKTOBER 2013:
08.00 – tamu tak sopan
Sekitar pukul 08.00 sepupuku yang bernama Faiz berkunjung kerumahku bersama ayah, ibu dan kekasihnya. Rencananya mereka akan pergi  ketempat saudara bersama dengan papahku. Awalnya mereka semua menunggu di ruang tamu (karena papahku belum rapi). Tak lama Faiz pindah ke ruang keluarga untuk menonton televisi, sambil tiduran di sofa-bed. Setelah itu Faiz memanggil kekasihnya untuk ikut menemaninya tiduran di sofa tersebut. kemudian Faiz merangkul pinggang kekasihnya dan mengelus kepala kekasihnya, pada saat yang bersamaan aku dan adikku (aenal) lewat di samping sofa bed tersebut. akhirnya aku dan adikku langsung kembali ke kamar, karena takut mengganggu Faiz yang sedang bermesraan dengan kekasihnya. Padahal ini bukan rumah mereka, tapi mereka seenaknya berlaku seperti itu.

18.57 – Aenal membantah kata-kata mamah
Adikku yang bungsu bernama Aenal, dia memang agak malas untuk belajar dan lebih menyukai menggambar. Dan pada saat ini, dia di suruh mamahku untuk belajar karena hari senin besok dia akan ujian. Bukannya belajar, Aenal malah membantah dengan berkata, “aku udh belajar mamah tadi. Nanti aku pusing kalo belajar terus”.


Senin – 7 OKTOBER 2013
06.30
Saat sedang berada di SPBU dekat RS.Budi Lestari, saya menyelak antrian motor yang sedang menunggu untuk mengisi Bensin Premium. Padahal banyak sekali yang mengantri untuk mengisi BBM.
09.50 – Kampus Kemang
Pada saat kelompok saya sedang presentasi di depan kelas, banyak teman-teman yang sibuk sendiri (mengobrol). Padahal Bu Dini juga sedang memberi penjelasan.

13.20
Pada saat mata kuliah kewirausahaan, kami sekelas sangat ribut. Padahal Pak Budi sedang memberikan penjelasan dari materi kuliah yang sudah beliau tuliskan di papan tulis. Dan banyak dari kami yang tidak mencatat materi tersebut.

Selasa – 8 OKTOBER 2013
06.18 – tamu di pagi hari
Ketika saya baru selesai mandi dan bersiap untuk berangkat ke kampus. Ternyata ada tamu yang datang mengetuk pintu. Setelah ku buka pintu, ternyata tetanggaku yang mencari mamah dan papahku. Setelah ku panggilkan papahku yang sedang bersiap untuk ke kantor dan juga mamahku yang sedang sibuk menyiapkan sarapan, beliau langsung mengutarakan maksud kedatangannya kesini. Beliau ingin meminta bantuan ke keluargaku untuk sesuatu hal yang saya anggap kurang begitu penting (yaitu meminta tolong membetulkan atap rumahnya), padahal setahuku beliau sudah menyewa tukang untuk membetulkan atap tersebut. setelah ku selidiki, ternyata beliau juga meminta tolong ke tetangga lainnya. Seharusnya jika ingin meminta bantuan di kondisikan lagi, apakah pantas untuk bertamu di pagi hari.
07.35
Saat melintas di jalan raya depan sekolah Global Prestasi School  banyak pengendara motor dari arus yang  berlawanan sengaja mengambil jalur kami, untuk menghindari kemacetan.
Rabu – 9 OKTOBER 2013
14.01 – tindakan kurang sopan
Saat berada di Lawson, saya melihat segerombolan anak lelaki usia ±15tahun membeli minuman beralkohol dan kemudian mereka bercanda dengan sangat keras saat berada di depan kasir. Setelah itu mereka naik ke lantai 2, dan membuang ludah di westafel (sambil berjalan). Westafel tersebut cukup dekat dengan mesin atm, dan di atm tersebut ada seorang paruh baya yang memperhatikan tindakan anak tersebut.

16.40 – perempatan Rumah Sakit BELLA
Saat sedang menunggu lampu hijau, saya melihat 3 orang anak SD menaiki 1 motor secara bersamaan. Kemudian mereka mengebut untuk menyalip mobil dan melewati lampu merah. Padahal dari arah berlawanan ada truck yangs sedang melintas.

Kamis – 10 OKTOBER 2013
18.45
Saya keluar rumah untuk makan di warung soto ceker. Karena tempat makan tersebut hanya muat untuk 10 orang, akhirnya saya menunggu untuk dapat tempat duduk. Setelah menunggu 5 menit, akhirnya saya duduk dan memesan soto ceker tersebut. Saat sedang menikmati soto, orang yang duduk dibelakang saya bertahak dengan sangat keras dan menyingsingkan mulut. Padahal itu di tempat umum.



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
dedew © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top